Apa Pengganti Gula Terbaik?

By | July 25, 2021

Seperti yang diketahui oleh setiap penderita diabetes tipe 2, masalah dasar kita adalah memiliki terlalu banyak glukosa (gula) yang beredar di aliran darah kita daripada memasukkannya ke dalam sel otot kita karena reseptor di sel-sel itu diblokir oleh lemak. Kelebihan gula ini pada akhirnya akan merusak organ vital tubuh kita… jantung, ginjal, otak, kaki dan mata… kecuali jika Anda bisa membuangnya.

Sifat gula yang adiktif

Tidak ada keraguan bahwa gula membuat ketagihan.

Dokter menyuntikkan nalokson ketika seseorang overdosis heroin. Obat ini mencegah heroin menempel pada reseptor di otak dan pasien biasanya pulih dengan cepat.

Dalam studi terkontrol, para peneliti telah menawarkan makanan manis kepada sukarelawan dan mencatat berapa banyak yang mereka makan. Kemudian, di bawah kondisi yang sama, mereka memberi sukarelawan yang sama nalokson secara intravena dan kemudian menawari mereka makanan manis yang sama.

Para peneliti mencatat bahwa nalokson menyebabkan penurunan yang signifikan dalam keinginan untuk makanan manis. Hal ini menunjukkan dengan kuat bahwa gula mempengaruhi otak pada dasarnya dengan cara yang sama seperti heroin dan opiat lainnya, meskipun jelas tidak pada tingkat yang sama.

Tampaknya gula merangsang pelepasan opiat di dalam otak dan opiat ini, pada gilirannya, memicu pelepasan dopamin yang menghasilkan perasaan senang… dengan cara yang sama seperti obat-obatan rekreasional seperti alkohol, kokain, dan tembakau.

Jadi, apa solusinya?

Solusi yang lebih disukai adalah melakukan diet ultra-rendah lemak selama 4 sampai 6 minggu sampai lemak dibersihkan dari reseptor di sel otot Anda, sehingga memungkinkan glukosa untuk masuk dan mengirimkan energi mereka. Pada saat yang sama Anda perlu mencabut gigi manis Anda dan berhenti makan makanan manis.

Artikel Menarik  Cara Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Anda

Tetapi jika yang terakhir terlalu sulit (karena, katakanlah, Anda tidak memiliki kemauan yang diperlukan), Anda dapat mencoba mencari pengganti gula yang Anda makan… sesuatu yang menenangkan Anda keinginan untuk gula.

Ada dua kelompok utama pengganti gula… gula alkohol, dan pemanis berintensitas tinggi

Pemanis intensitas tinggi

Juga disebut pemanis buatan, pemanis intensitas tinggi adalah alternatif nol atau rendah kalori untuk gula. Mereka dibuat dari berbagai sumber, dan bisa 100 hingga 20.000 kali lebih manis daripada gula. Beberapa dapat meninggalkan rasa pahit atau logam di mulut Anda. Dua pemanis buatan yang lebih baru – stevia dan SGFE – berasal dari tumbuhan dan kadang-kadang disebut sebagai pengganti gula alami .

Penggunaan pemanis berintensitas tinggi tentu saja dapat mengurangi asupan karbohidrat dan kalori Anda. Tetapi jika Anda mengganti kalori yang hilang dengan kalori dari sumber makanan lain, Anda akan kehilangan manfaat yang Anda butuhkan.

Memang para peneliti telah melihat ini dalam beberapa penelitian tentang pemanis berintensitas tinggi. Beberapa percobaan tidak menunjukkan perbedaan atau bahkan kemungkinan peningkatan berat badan saat menggunakan pemanis ini. Tetapi dalam penelitian lain, di mana asupan makanan diatur dengan lebih baik dan pasien tidak mengganti kalori bebas ini dengan makanan berkalori tinggi lainnya, penurunan berat badan dapat dipertahankan.

takeaway

Kerugian besar pengganti gula adalah bahwa mereka tidak mematahkan kebiasaan gigi manis … jadi, ketika pengganti tidak tersedia, Anda akan kembali menggunakan gula … itulah sebabnya saya sarankan Anda tidak menggunakan pengganti. Jauh lebih baik untuk mencabut gigi manis Anda.

Inilah yang saya lakukan dan saya tidak menemukan proses melepaskan gula dalam teh dan kopi saya sangat sulit. Ingatlah satu kebenaran besar… kecuali rasa kami terhadap susu ibu, semua rasa kami adalah rasa yang kami peroleh… apa yang telah Anda peroleh dengan latihan, Anda tidak dapat memperolehnya dengan latihan lebih lanjut.

Artikel Menarik  Paket Makan Diabetes Terbaik

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *