Ma’ruf Amin Akan Kunjungi Empat Lokasi di Kaltim

oleh
Prof. Dr. KH> Ma'ruf Amin saat tiba di Bandara Sepinggan, Balikpapan

BALIKPAPAN – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01 KH. Ma’ruf Amin tiba di bandara Sepinggan Balikpapan, Kalimantan timur Rabu (20/03/2019) sekitar jam 20:00 WITA. Kedatangan Ma’ruf Amin lebih cepat dari jadwal yang beredar sebelumnya yaitu jam 21:00 WITA.

Penanggung Jawab kunjungan Ma’ruf Amin di Balikpapan KH. Misbahul Munir mengatakan, Ma’ruf Amin sedikitnya ada empat agenda kunjungan di Balikpapan. Diantaranya, menemui tokoh lintas Agama dan Suku di Hotel Novotel Balikpapan, mengunjungi pondok Pesantren dan menghadiri Deklarasi Kiai dan Santri Nusantara (JKSN).

“Pagi jam 08:00 WITA, di Hotel Novotel Kyai dijadwalkan ada pertemuan dan deklarasi dukungan dari tokoh Aliansi Lintas Agama, Tokoh Adat dan Pemuda se Kalimantan Timur,” ungkap Misbah saat di temui di bandara Sampinggan, Rabu (20/03/2019).

Setelah pertemuan di Hotel Novotel, Misbah menambahkan, Ma’ruf Amin akan mengunjungi pesantren berpengaruh yang ada di Balikpapan. Pertama, Pondok Pesantren Syekhona Kholil dan dilanjutkan ke Pondon Pesantren Hidayatullah di Gunung Tembak.

“Setelah berkunjung ke Pesantren, Pak Kyai akan menghadiri Deklarasi Jaringan Kiai dan Santri Nasional (JKSN) Kalimnan Timur, insyaallah akan dihadiri lebih dari 20.000 masa,” imbuh Misbah.

Deklarasi JKSN sendiri akan diadakan di Dome Kota Balikpapan pada jam 13:30 WITA. Selain santri dan kiai, acara juga akan diikuti oleh seluruh partai pengusung pasangan Jokowidodo- Ma’ruf Amin, tokoh lintas agama dan suku, Muslinat NU, Ansor dan Banser Kalimantan Timur.

“Jum’at (22 Maret 2019) Kiai Ma’ruf akan meneruskan agenda kunjungannya ke Samarinda,” pungkas Misbah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *