Nilai Romahurmuziy Rakus, Ketum Santri Online Tak Kaget Ditangkapnya Ketum PPP

oleh
Ketua Umum PPP Ir. H. Muhammad Romahurmuziy, M.T.

Ketua Umum Santri Online Imam Nur Hidayat mengaku tidak terkejut dengan operasi tangkap (OTT) ketua umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ir. H. Muhammad Romahurmuziy, M.T., yang dilakukan oleh KPK. Dikatakan Imam, ia tidak terkejut karena itu dinilainya sudah menjadi pilihan Romahurmuziy (RM) sendiri.

Dijelaskan, bagi kebanyakan kalangan santri tentu tidak iba, yang ada justru sangat senang dengan ditangkapnya Romahurmuziy ini. Ia pun mengungkapkan, dari perwakilan Santri Online pernah menawarkan, mengajak Ketua Umum PPP ini mengerjakan sesuatu. Pekerjaan yang mudah, halal, setoran juga rutin, yang pastinya bisa dipertanggungjawabkan secara hukum dan publik. Hanya saja kata Imam, ketum PPP ini justru tidak meggubrisnya. Herannya, katanya lagi, Romahurmuziy justru memilih yang sulit, hasilnya tak seberapa, berpotensi haram, dan berpotensi melanggar hukum.

“Ada dari kita yang menawari halal gak digubris. Justru memilih yang berpotensi haram. Ya itu pilihannya sendiri, ya silahkan,” tegasnya, Cilacap, Minggu, (17/03/2019).

Imam yang juga aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini pun menegaskan, ditangkapnya Romahurmuziy menurutnya persoalan pribadinya yang kurang baik. Tidak ada kaitannya dengan partai berlambang Ka’bah ini. Menurut Imam, banyak kader PPP yang jujur dan memiliki semangat memikirkan Negara dan bangsa Indonesia. Ia pun mencontohkan, seperti Arwani Thomawi, Achmad Baidowi, dan masih banyak lagi.

“Setahu saya, Gus Arwani Thomafi itu sosok yang sangat jujur. Termasuk Awi (red-Achmad Baidhowi). Banyak sekali kader-kader di PPP yang jujur dan memiliki spirit kebangsaan,” paparnya.

Lanjut Imam, ia berharap, para politisi agar bersikap bijak dan tidak terlalu rakus dunia. Politisi diharapkan benar-benar memiliki perasaan terhadap masyarakat. Ia pun menyampaikan terimakasih kepada KPK yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Diakuinya, pemerintahan Presiden Jokowi sangat baik dalam penegakan hukumnya.

“Presiden Jokowi tidak tebang pilih, ini semua mengakui lah. Sangat bagus penegakan hukumnya dari awal masa kepemimpinannya. Santri Online mengapresiasi beliau,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *