Eddy Terapkan Jiwa Enterpreneurship Dalam Seminar Nasional Universitas Krisnadwipayana

oleh

JAKARTA- Ketua Umum Kamar Dagang dan industri (Kadin) Indonesia Eddy Ganefo menjelaskan pentingnya pengenalan kewirausahaan sejak dini kepada generasi muda. Menurutnya dalam era distrupsi ini generasi muda harus mampu berkembang terutama dalam bidang pemanfaatan teknologi. Dalam Seminar Nasional Universitas Krisnadwipayana, jalan Raya Jatiwaringin, Pondok Gede – Jakarta Timur. Sabtu (15/12).

“Untuk menghadapi era industri 4.0 maka penting sekali menanamkan jiwa kewirausahaan pada anak didik selaku generasi muda” kata Eddy di temui di akhir acara.

Menurut Eddy, Pentingnya pemahaman terkait membangun ekonomi sejak dini bertujuan untuk mempersiapkan diri menghadapi tantangan dunia dan perekonomian untuk kedepannya.

“Jika jiwa Enterpreneur sudah tertanam di benak mereka para mahasiswa, maka ide-ide yang mereka miliki akan tertuang,” tutur Eddy.

Eddy bilang, supaya tertanam jiwa kewirausahaan untuk para mahasiswa maka kepada para pendidik diminta untuk terus diisi kurikulumnya dengan teori enterpreneurship sehingga nantinya setelah mahasiswa itu lulus mereka tidak hanya mempunyai usaha sendiri, tapi mampu menciptakan lapangan pekerjaan.

“Maka dari itu, dalam berwirausaha, perlu adanya edukasi terkait skill dan kompetensi kepada para mahasiswa,” jelas Eddy.

Seminar Nasional bertajuk pengenalan kewirausahaan sejak dini yang dilaksanakan di Pendopo Utama kampus, yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa beserta para dosen dan staff. Dalam kegiatan tersebut para peserta diberi pelatihan motivasi enterpreneurship, strategi marketing skill di era industri 4.0 dan simulasi pemasaran. (FKV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *