Gandeng Disnakertrans Bengkulu, Kadin Gelar Job Fair

oleh

BENGKULU – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi bengkulu bersama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Bengkulu menggelar Job Fair 2018 di Graha Asiah Wedika Hotel dari 28 sampai 30 September 2018. Menurut Ketua Kadin Bengkulu Wehelmi Ade Tarigan, kegiatan ini bertujuan untuk memberi kesempatan bagi para pencari kerja.

Para pencari kerja terlihat antusias dan senang dengan diadakannya Job Fair ini. Dikatakan Ade, dalam Job Fair ini terdapat 15 perusahaan yang telah di akomodir Kadin Provinsi Bengkulu.

“Pelamar kerja yang datang ke Job Fair ini berasal dari lulusan SMA hingga Sarjana. Namun, dominan para pelamar yang datang merupakan sarjana,” kata Ade Tarigan saat ditemui di lokasi, Minggu (30/09/2018).

Ade Tarigan menyebutkan, di Job Fair ini pencari kerja tidak hanya sekedar melamar atau mencari kerja. Namun, Ade menambahkan, beberapa perusahaan disini menawarkan kursus bagi para pelamar yang ingin melatih keahliannya dalam bekerja sesuai bidang yang mereka kuasai.

“Bagi pencari kerja yang belum memiliki keahlian sehingga saat melamar mereka tidak lolos kriteria, kita akan melatih mereka sehingga tidak terkejut jika akan melewati tahapan tes atau uji kompetensi di perusahaan-perusahaan yang mereka lamar,” ujar Ade.

Kadin dan Disnaker berharap acara Job Fair ini akan membuka kesempatan pencari kerja sesuai dengan kebutuhan perusahaan yang ada. (FKV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *