Kadin Indonesia Kerjasama dengan Turkish Airline

oleh

JAKARTA- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bersama Turkish Airline menjalin kerjasama dalam bidang penerbangan baik untuk bisnis maupun penerbangan biasa bagi anggota baru maupun yang telah lama bergabung bersama Kadin. General manager Turkish Airline membuka diri untuk menjadi komunikator bagi Kadin Indonesia dengan Kadin turki, Kamis (13/09/2018).

“Terdapat lebih dari 100 asosiasi pengusaha yang berada di bawah Kadin, dimana 1 asosiasi membawahi lebih dari 1000 pengusaha. Banyaknya pengusaha tersebut menjadi peluang bagi Turkish Airline untuk menjadi maskapai pilihan mereka dalam melakukan business trip ke Eropa,” kata Romi, Direktur Eksekutif Kadin Indonesia.

Ketua Komite Eropa Rusia Kadin Indonesia Osco Olfriady Letungamu mengatakan, ada tiga keuntungan yang diberikan Turkish Airline dalam kerjasama. Yaitu, Diskon Tiket untuk anggota Kadin sebesar 10-20% harga normal (coorporate rate), Diskon Tiket untuk Grup Kadin (minimal 10orang) sebesar 40-50% dari harga normal dan tergantung dari destinasinya di Eropa.

“Waktu pemesenan, durasi tinggal disana, Kelonggaran dalam membawa bagasi, dapat dikondisikan dengan kebutuhan, dan Mengingat seringnya pengusaha mengganti jadwal last minute, Turkish Airline tidak akan meminta extra charge untuk penggantian flight tersebut,” ungkap Osco.

Osco berharap dengan adanya fasilitas ini akan banyak pengusaha yang bisa memanfaatkan fasilitas tersebut. Menurutnya, ini merupakan benefit kepada anggotanya serta bisa menarik para pengusaha lainnya yang belum bergabung agar mereka join ke Kadin.

Sementara, Ketua Umum Perempuan Kadin Indonesia Evi mengatakan, Perempuan Kadin sangat diuntungkan dengan kerjasama ini. Ia mengatakan, bisnis UMKM dalam mengekspor barang mendapat bantuan dari Turkish Airline yang akan memberikan diskon serta menyiapkan space lebih untuk kami.

“Apabila kami akan mengekspor barang- barang dagangan kami, tentu menggunakan penerbangan mereka,” ujar Evi.

General Manager Turkish Airline Mr. Fatih menyebutkan Commercial Counselor yang akan menghandle Indonesia agar dapat menghubungkan Kadin dengannya. Ia juga membuka peluang untuk Kadin bertemu dengan DEIK di Istanbul untuk menjajaki peluang usaha disana.

“Saya berjanji untuk memberikan bantuan dalam setiap proses baik itu dalam pengiriman Delegasi dari Turki ke Indonesia ataupun dari negara kawasan Eropa lainny,”pungkas Mr. Fatih

Ketua Komite Eropa Rusia, Osco Olfriady menjelaskan sistem pendanaan untuk pengiriman delegasi ke Eropa melalui Kadin sama dengan system melalui DEIK yang akan dibayai oleh masing-masing pengusaha.

“Bagi para pengusaha baru ataupun yang sudah lama bergabung dengan Kadin, terutama Spesialis untuk mengekspor atau yang ingin menjadi lokal partner bisa menghubungi pihak Kami karena kami ready untuk menjadi local konsultan mereka.”pungkas Osco.

Sementara, Ketua Umum Kadin Indonesia Eddy Ganefo berharap, masyarakat dapat memanfaatkan dan mengambil keuntungan dari kerjasama yang diberikan Turkish Airline serta terus meningkatan mutu dan produksi-produksi yang ada di daerah.

“Saya berharap kerjasama ini bisa langsung ditindaklanjuti kedua belah pihak sehingga hasil UMKM kita bisa dipasarkan dan di jual di negara mereka atau pun di negara lainnya,” pungkas Eddy.

Ia juga menyebutkan keuntungan yang di peroleh dari kerjasama antara Kadin dengan Turkish Airline kedepannya akan membangkitkan semangat bagi UMKM Kadin agar memproduksi lebih banyak lagi sehingga secara umum ekspor barang kita akan memberikan devisa bagi negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *