Dongkrak UKM di Pasar Global, Kadin Indonesia Gelar Pameran di China

oleh
Ketum Kadin Indonesia Eddy Ganefo (kiri).

HAINAN – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) indonesia bekerjasama dengan pemerintah negara China akan mengadakan exhibisi (pameran) produk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Halal pada bulan September 2018 di kota Hainan, China.

Adanya Exhibisi UKM Halal di Negeri Tirai Bambu ini, diharapkan Eddy Ganefo dapat meningkatkan ekspor Indonesia yang saat ini terbilang lemah. Seliain itu, ia mengatakan, juga sebagai sarana pelaku usaha UKM Indonesia agar produknya dapat dengan mudah merambah pasar global.

“Untuk menggalakkan dan membuka kesempatan produk UKM halal Indonesia bisa masuk pasar ekspor dunia khususnya ke China. Nantinya, kami akan gelar pameran dan membuka lapak di negara luar. Kami berharap, UKM lokal to global,” ujar Eddy Ganefo di Hainan, China, Jum’at (13/07/2018) waktu setempat.

Eddy juga mengatakan, Kadin Indonesia akan mengasistensi pelaku usaha UKM agar mengerti tata cara ekspor barang dan memenuhi kualitas serta kemasan yang menarik sesuai kebutuhan negara luar. Setelah di China, Eddy Gsnefo menambahkan, nantinya Kadin Indonesia juga akan membuat Exhibisi Produk UKM Halal di Negara Timur Tengah, Eropa dan Amerika.

“Setelah Negara China, akan masuk ke negara Arab Saudi dan seterusnya,” pungkas Eddy Ganefo.

Hadir dalam pertemuan tersebut pengusaha-pengusaha dari Negeri Tirai Bambu dan pengusaha-pengusaha dari negara Indonesia serta Pemerintah setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *