HKTI Bengkulu Diminta Lebih Maksimal Perjuangkan Hak Petani

oleh

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK), Dewan Pimpinan Nasional Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Totok Sugiarto, berpesan kepada HKTI Provinsi Bengkulu untuk lebih maksimal dalam memperjuangkan hak-hak petani di Provinsi Bengkulu. Dikatakan Totok, hal itu tidak lain dengan harapan bisa mengangkat derajat hidup para petani Provinsi Bengkulu menjadi lebih baik.

“Masyarakat Provinsi Bengkulu mayoritas berprofesi sebagai petani. Ini tugas besar yang akan diemban oleh para pengurus kedepannya,” kata Totok Sugiayarto saat melantik Dewan pengurus HKTI Provinsi Bengkulu mewakili ketua Umum HKTI, Moeldoko di Gedung Balai Raya Semarak, Sabtu (7/4/2018).

Selain itu, Totok juga berpesan kepada HKTI Provinsi Bengkulu yang baru dilantik untuk segera menjalin sinergitas dengan berbagai unsur daerah. Hal tersebut, kata totot, tiada lain guna memperjuangkan hak-hak petani Provinsi Bengkulu.

“Segera jalankan tugas dan fungsi pokok agar dapat segera maksimal dalam mewujudkan peningkatan kesejahteraan petani,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Novian Andusti menyambut baik keberadaan HKTI di Provinsi Bengkulu. Ia berharap, HKTI Bengkulu dibawah pimpinan Muslihan maksimal dalammenjalankan tugas.

“Semoga dengan keberadaan HKTI di bawah pimpinan Bapak Muslihan DS ini dapat maksimal menjalankan tugas dan fungsi pokoknya,” singkat Novian.

Hadir dalam pelantikan antara lain, Sekda Provinsi BengkuluvNovian Andusti, Waketum HKTI Kaharuddin Syah, Plt.DPN OKK Totok Sugiyarto, Sekretaris Bidang OKK DPN HKTI, Komite OKK Ind.Bagian Tengah, Kepala Dinas Pertanian, Kapolres Bengkulu, Plt.Walikota serta 90 tamu undangan lainnya. Dalam kegiatan juga dilakukan penandatanganan MoU, penyerahan sertifikat dan asuransi Jasa Raharja secara simbolis dari HKTI Provinsi Bengkulu ke petani di Bengkulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *