ASATI akan Maksimalkan Gelaran Asian Games untuk Kenalkan Wisata Sumsel pada Dunia

oleh
Ketua Umum ASATI M. Syukri Mahmud, SE

Asosiasi Sales Travel Indonesia (ASATI) yang tergabung sebagai anggota istimewa KADIN Indonesia dibawah kepemimpinan Eddy Ganefo akan maksimalkan Asian Games yang digelar di Jakarta dan Palembang Agustus 2018 mendatang sebagai momentum mengenalkan potensi wisata di Sumatra Selatan. Dikatakan Ketua Umum ASATI M. Syukri Mahmud, ASATI akan fokus mengenalkan kepada atlit peserta Asian Games ataupun wisatawan mancanegara yang ikut meramaikan Asian Games.

“Asian Games akan kami jadikan Momentum untuk membantu percepatan kunjungan wisatawan mancanegara, kami membantu memberikan pilihan bagi wisatawan dalam memilih alternatif wisata di seluruh Indonesia, khususnya Sumatra Selatan” katanya di kantor pusat ASATI, Jl. Lengkong No. 4 Bandung, Selasa (03/04/2018).

Untuk kemudahan peserta Asian Games dalam mencari tempat wisata, dikatakan Syukri, ASATI menyiapkan bantuan akses via digital marketplace yang dapat diakses di www.triptara.com dan www.lanjaqu.com.  Didalamnya, lanjut Syukri, terdapat bermacam pilihan tempat yang memang sudah dipilih sebagai destinasi wisata terbaik di wilayah sumatra selatan.

“informasi untuk 10 Bali Baru yang menjadi product pariwisata unggulan nasional, juga 10 destinasi wisata halal nasional. Dan kita akan lebih memperioritaskan wista lokal Sumatera Selatan seperti Pagaralam, Lahat, Oki, Babel dan lain-lain,” kata Syukri.

Sebelumya, imbuh syukri, Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia sudah menyiapkan dan membina para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di sector Pariwisata untuk wisata halal. Dalam pelatihan tersebut, lanjut Syukri, lebih fokus untuk pelayanan bagi atlit, official dan Manager.

“Asati juga akan menyiapkan mobil keliling sebagai pusat informasi pariwisata dan mobil juga berfungsi sebagai mobile musholla,” pungkas Syukri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *