Home2Home, Konsep Penginapan Ramah Lingkungan Pertama di Dunia

oleh
Peluncuran aplikasi Home to Home di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (10/3).

Home To Home meluncurkan aplikasi mobile yang diberi nama Home2Home. Marketplace ini menawarkan kemudahan dalam mendapatkan penginapan (homestay) bagi para pelancong. Bedanya, Home2Home menawarkan konsep penginapan yang ramah lingkungan.

Peluncuran aplikasi ini dilakukan di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (10/3). Indonesia pun menjadi negara tempat lahirnya marketplace yang berpusat di Hongkong tersebut.

Managing Director Home2Home.co, Datin Magdalene mengatakan, konsep ramah lingkungan yang diciptakan oleh pihaknya dilakukan dalam rangka mendorong semua orang untuk lebih mencintai lingkungan hidup.

“Kami ingin menjadi yang pertama yang mempunyai platform satu pintu homestay global yang membuat orang-orang di seluruh dunia untuk menuju satu tujuan yang sama yaitu mencapai homestay ramah lingkungan di dalam komunitas HomeStay. Ini adalah salah satu yang membedakan Home2Home dengan yang lainnya,” kata Datin.

Selain itu, kata Datin, aplikasi Home2Home membuka peluang baru bagi pelancong (tamu) dan pemilik rumah (host) untuk terhubung dan memastikan homestay mereka memuaskan.

Bagi para pelancong, mereka dapat memeriksa ulasan dan menilai kualitas homestay mereka, dan memastikan kemudahan akses untuk pemesanan serta keamanan. “Keamanan adalah prioritas dalam aplikasi ini untuk mereka (pelancong),” tuturnya.

Di sisi lain, tuan rumah akan mendapat banyak keuntungan di Home2Home. Mereka dapat menyewakan dan memonetisasi ruang serta rumah mereka serta memanfaatkan semua layanan yang disediakan oleh aplikasi, seperti menghindari pemesanan ganda, komunikasi langsung dengan tamu melalui pesan instan yang ada di aplikasi, laporan real-time kunjungan tamu dan pilihan asuransi.

“Aplikasi Home2Home aman dan terverifikasi dan bahkan sebelum kita menerima tuan rumah. Kita bisa memastikan penginapan yang layak, aman dan sesuai dengan harapan para tamu. Aplikasi ini dikembangkan sebagai solusi satu atap untuk pencarian rumah yang berdasarkan kebutuhan dan selera pribadi. Misalnya, jika anda menginginkan akomodasi di dekat belanja, petualangan, pantai, atau di dalam kota kita memiliki semuanya,” tutupnya Datin.

Ketua umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Eddy Ganefo dalam sambutanya mengatakan KADIN sangat mendukung usaha aplikasi HomeToHome, dan optimis jika HomeToHome akan sukses di Indonesia, juga nantinya akan diikui oleh negara-negara lain.

“Saya yakin dan sangat yakin, bahwa HomeToHome akan sukses di Indonesia dan diikuti negara-negara yang akan melaunching HomeToHome ini,” ujarnya.

Aplikasi Home2Home dapat diunduh langsung melalui Play store untuk pengguna android dan App Store bagi pengguna iOs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *