Nusron Wahid: Pemerintah Akan Segera Pulangkan Jenasah Adelina Lisao

oleh
Kepala BNP2TKI Nusron Wahid

Pemerintah akan segera memulangkan jenasah Adelina Lisao ke kampung asalnya di Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Hal tersebut disampaikan Nusron Wahid, Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Rabu, 14/2, di Jakarta.

“Kami terus berkomunikasi dengan KJRI Penang. Proses hukum tetap berjalan. Jadi tidak berhenti karena jenasah almarhum dipulangkan. Kami juga akan terus mengawal proses hak hak industrialnya karena faktanya dia bekerja dan mempunyai majikan,” tegas Nusron Wahid.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas BNP2TKI, Servulus Bobo Riti, menyatakan bahwa hasil komunikasi dengan Ibu Nenny, pejabat di KJRI Penang, penanganan kasus yang menimpa Adelina Lisao oleh KJRI Penang menunjukan Pemerintah bekerja keras. Perwakilan RI di Penang juga terus berkoordinasi dengan BNP2TKI dan BP3TKI Kupang, selain tentu saja dengan Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Ketenagakerjaan.

“Saya terus berkomunikasi dan telah memperoleh kemajuan yang amat berharga. Artinya bahwa kepastian untuk proses pemulangan jenasah Alm. Adelina ke tanah air baru dapat diketahui esok (15/2). Kepastian penyiapan pemulangan baru diketahui esok dimana jenasah akan di-release baru disiapkan ittinary-nya oleh KJRI Penang,” demikian ditegaskan Servulus Bobo Riti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *